1 Episode Sinetron Ikatan Cinta Raup Rp12,3 Miliar, Terima Kasih Ibu-ibu
JAKARTA - Sinetron Ikatan Cinta mampu menorehkan pendapatan hingga Rp12,3 miliar untuk satu episode. Itu baru iklan di jeda tayangan. Belum termasuk pengisi iklan sisipan dalam alur cerita.
Pendapatan iklan Sinetron Ikatan Cinta terbilang sensasional. Apalagi catatan ini dibukukan di tengah pandemi covid 19. Saking banyaknya iklan dalam tayangan tersebut, ibu-ibu kerap kali jengkel.
Pasalnya durasi penayangan cerita dan iklan, justru lebih banyak porsi untuk pariwara. Belum lagi iklan produk yang menyisip di dalam alur cerita.
Penghitungan asumsi nilai iklan yang didapatkan dari penayangan Sinetron Ikatan Cinta dilakukan Big Alpha.
Dilansir dari official instagram lembaga tersebut, tercatat bahwa estimasi pendapatan iklan mencapai Rp2,1 triliun untuk 178 hari penayangan.
Hal itu didasarkan pada tarif iklan pime time RCTI yang mencapai Rp100 juta/30 detik. Dengan slot yang ada yakni 123 iklan, dalam sekali penayangan Sinetron Ikatan Cinta didapatkan Rp12,3 miliar.
Itu belum termasuk iklan yang ada di dalam alur cerita. Jumlahnya tentu lebih besar lagi. \"Sinetron Ikatan Cinta sukses mengaduk perasaan ibu-ibu dan membuat pengiklan antre untuk dapat slot iklan,\" tulis Big Alpha.
Baca juga:
- Calon Besan Jokowi Murka, Ada Pelakor Rebut Kaesang dari Felicia
- Pembebasan Lahan Cisumdawu Ditarget Akhir April
- Jadi Ketum Demokrat KLB, Moeldoko Disebut Begal
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: